Makalah Para Pihak dan Pernyataan Kehendak Pdf

A. Para Pihak
Al-‘Aqidain (pihak-pihak yang berakad) adalah orang yang berakad (subjek akad). Terkadang masing-masing pihak terdiri dari beberapa orang. Misalnya, penjual dan pembeli beras di pasar biasanya masing-masing pihak satu orang berbeda dengan ahli waris sepakat untuk memberikan sesuatu kepada pihak yang lain yang terdiri dari beberapa orang.

Ijab dan qabul sebagai esensi akad tidak dapat terlaksana tanpa adanyaal-aqidain (kedua pihak yang melakukan akad). Agar ijab dan qabul benar-benar mempunyai akibat hukum

B. Pernyataan Kehendak
Pernyataan kehendak merupakan rukun akad kedua yang biasanya disebut sebagai Sighat al-Aqd, yakni suatu ungkapan para pihak yang melakukanakad berupa ijab dan kabul. Ijab adalah suatu pernyataan janji atau penawarandari pihak pertama untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu. 
menunjukkan keridaan yang diucapkan oleh orang pertama aik yang menyerahkan atau yang menerima, sedangkan kabul adalah orang yang berkata setelah orang yang mengucapkan ijab yang menunjukkan keridaan atas ucapan orang pertama.

Para Pihak dan Pernyataan Kehendak Pdf
Demikian cuplikan materi makalah Para Pihak dan Pernyataan Kehendak, di bawah ini makalah lengkapnya: 

  1. Makalah Para Pihak dan Pernyataan Kehendak 1
  2. Makalah Para Pihak dan Pernyataan Kehendak 2

0 Response to "Makalah Para Pihak dan Pernyataan Kehendak Pdf"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel